Eri Makmur Calon Kuat Wawako Dumai

BUALNEWS.COM — Bagi orang Dumai tidak ada yang tidak kenal dengan nama Eri Makmur, sosok pengusaha sukses yang satu ini sangat darmawan. Kalaupun namanya muncul masuk dalam nominasi untuk mengisi kekosongan kursi wakil walikota Dumai sejak ditinggalkan dengan meninggalnya H Amris S.Sy maka menjadi sesuatu yang wajar-wajar saja.

Walaupun, namanya tidak masuk dalam usulan partai pengusung Walikota Dumai Paisal.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusulkan tiga nama terdiri dari Haslinar, Yusman, Sri Wanah dan Sutrisno. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan Hasan.

Eri Makmur yang merupakan pengusaha di Kota Dumai, tiba-tiba namanya muncuk ke publik bakal mengisi kekosongan kursi Wakil Walikota Dumai yang sudah lama kosong.

Ada sejumlah media memberikan informasi secara terang bahwa nama Eri Makmur muncul dari orang dekat Walikota Dumai H Paisal dan sudah mendapat kode “lampu hijau”.

“Nama H Eri Makmur sudah mendapat lampu hijau dari Wali Kota Dumai untuk mendampingi beliau dalam memimpin Kota Dumai kedepan,” ujar sumber orang dekat Walikota Dumai.

Terkait untuk pelantikan Wakil Walikota Dumai, beliau belum mendapatkan informasi lebih lanjut. “Terkait pelantikan mengikuti proses yang berlaku, kita tunggu informasi yang berlaku,” katanya.

Tentang Eri Makmur
Masyarakat Kota Dumai mengenal Eri Makmur sebagai pengusaha sukses yang bergerak di kelapa sawit. Namanya semakin melambung usai menjadi tim sukses Walikota Dumai Paisal.

Makmur sendiri belum ada memberikan klarifikasi maupun komentarnya kepada media soal namanya yang muncul sebagai kandidat Wakil Walikota Dumai.

Eri sendiri kabarnya sekarang lebih memilih sibuk mengurusi usahanya dan tak mau terlibat lebih jauh dengan hingar bingar dunia politik yang memusingkan.

Dia sendiri lebih banyak mengabiskan waktunya di lokasi usaha cucian mobil yang berada di Jalan Tegalega, Kecamatan Dumai Selatan.

Makmur kabarnya juga terlibat banyak dalam pembangunan Masjid Islamic Center yang saat ini posisinya sedang tahap pembangunan. Masjid itu berada di Jalan Soebrantas Kota Dumai.

Lokasi persisnya adalah Masjid Habiburahman. Pemerintahan Walikota Dumai H Paisal, masjid Habiburahman di rombah untuk di jadikan Masjid Dumai Islamic Center.

Posisi Wakil Walikota Dumai di ketahui kosong lebih dari satu tahun. Di mana Wakil Walikota Dumai terpilih H Amris meninggal dunia saat beberapa bulan menjabat.

Sampai saat ini kursi kekosongan itu belum terisi. Di duga ada kesengajaan untuk mempertahankan kekosongan itu sampai akhir masa jabatan Walikota Dumai H Paisal. ***

Sumber: Menit.co.id

Editor: Wamida

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.