H Syamsuar Sah Mengudurkan Diri, DPRD Riau Umumkan Suratnya pada Sidang Paripurna

Advertisements

BUALNEWS.COM — DPRD Provinsi Riau menggelar sidang paripurna terkait pengunduran diri Syamsuar sebagai Gubernur Riau pada masa jabatan 2019-2024, Kamis.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Riau Yulisman dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Sekdaprov SF Hariyanto, Anggota DPRD Riau, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta forkopimda.

Usai paripurna Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto kepada wartawan mengatakan surat pengunduran diri Gubernur Syamsuar akan diteruskan kepada Kementerian dalam Negeri untuk ditindaklanjuti.

“Ini akan ditindaklanjuti oleh Kemendagri sampai nanti dikeluarkannnya SK pemberhentian pak Syamsuar oleh Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri,” kata Hardianto.

Dia melanjutkan sesuai dengan aturan yang berlaku karena Wakil Gubernur Riau Eddy Natar tidak mengundurkan diri, maka Wagub yang akan mengisi kekosongan jabatan Gubernur Riau sampai periode kepemimpinan Syamsuar-Edy berakhir.

“Sesuai dengan tata aturan, karena Wakil Gubernur masih ada. Maka sampai akhir jabatan Gubernur yang akan memimpin,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengaku alasan pengunduran dirinya karena keinginannya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI.

“Kami mengundurkan diri, amanahperundang- undangan memang seperti itu aturannya,” kata Syamsuar. ***

Sumber: Antarariau

Baca Juga :  H Adil Siap Maju Gubri 2024, Sudah Jajaki 3 Nama Wagubri

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *