IAITF Dumai Gelar Pelatihan Mendeley dan Turnitin : Dr HM Rizal Akbar: Wajib Diterapkan

BUALNEWS.COM — Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai ( IAITF Dumai) mengelar pelatihan Penggunaan Mendeley dan Sosialisasi Turnitinn kepada mahasiswa, Kamis (10/03 2022) diruangan pertemuan lantai II aula IAITF Dumai.

Tampak hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut, Ketua Yayasan Tafaqquh Fiddin yang juga Ketua LP2M IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil, Pembantu Rektor IAITF Dumai, Direktur P2T IAITF Dumai Windayani, M.Pd, Dekan, Ketua Prodi, Ketua LPM IAITF Dumai Dawami S. Sos M.I.Kom, Sekretaris LP2M IAITF Dumai Muhammad Farid Firdaus dan seluruh mahasiswa semester akhir lagi mengerjakan proposal dan skripsi.

Dr HM Rizal Akbar M.Phil dalam materi pemaparannya menyatakan bahwa turnitin dan mendeley keduanya adalah menjadi sangat penting dan wajib untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh mahasiswa akhir lagi menyusun proposal dan skripsi.

“Alasannya, baik turnitin maupun mendeley sangat membantu dalam hasil penelitian menjadi lebih akurasi, mempercepat kerja-kerja ilmiah mahasiswa dalam menyelesaikan laporan skripsi. Apalagi keduanya sudah menjadi standar utama dalam perguruan tinggi,” tegasnya.

Doktor ekonomi pembangun lulusan terbaik Universitas Trisakti Jakarta ini juga menyambutkan antusias dari semangat mahasiswa dalam mengikuti pelatihan yang digelar.

“Dari semangat mahasiswa yang mengikuti, semoga semakin kedepan maka kualitas hasil skripsi semakin baik. Apalagi kalau hasil penelitian mampu jurnalnya menembus jurnal nasional sinta 1 hingga 6 dan scopus internasional. Tentulah ini menjadi kebanggaan bagi kampus. Oleh sebab itu, mari kita mulai dan pahami dari hal paling sederhana sehingga bisa menghasilkan karya yang maksimal pula,” tegasnya.

Usai penyampaian materi dilanjutkan dengan praktek mahasiswa yang dipandu langsung oleh tim. Dengan harapan, seluruh mahasiswa yang mengikuti bisa paham dan dalam hasil penelitiannya sudah menerapkan keduanya. ***

Editor: Wamida

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.