Ketua Yayasan dan LPM IAITF Dumai Sosialisasikan Akreditasi LAM

Advertisements

 

BUALNEWS.COM — Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai mengambil tindakan cepat dalam sosialisasi proses persiapan seluruh civitas akademika untuk mengikuti dan menerapkan standar Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM).

 

Kegiatan diberi tema sosialisasi kepada civitas akademika IAITF Dumai dalam mendukung akreditasi LAM digelar usai kegiatan pelantikan pejabat dilingkungan Fakultas Tarbiyah ( Fakultas Pendidikan dan Tamadun Melayu) periode 2022-2025 di gedung pertemuan lantai II IAITF Dumai, Rabu (6/1 2022).

 

Ketua Yayasan IAITF Dumai, Dr HM Rizal Akbar M.Phil sebagai pemateri utama didampingi Rektor IAITF Dumai Dr H Ahmad Rozai Akbar M.Phil, PR I Dr (Cand) Faisal Nurmantias ME, PR II Dr (Cand) Windayani M.Pd, PR III Dr Rasyidi M.Pd dan Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAITF Dumai, Dawami S.Sos M.I.Kom mengatakan kegiatan sosialisasi Akreditasi LAM adalah menjadi sangat penting.

 

“Paling tidak semua pihak mulai dari mahasiswa, dosen, prodi, dekan dan seluruh civitas akademika sudah siap untuk melangkah secara bersama-sama dari sekarang. Selain harus memenuhi 9 standar, PPEPP dan ada beberapa hal teknis yang harus secara matang kita persiapkan mulai dari hari ini,” tegasnya.

 

Selain itu, kegiatan sosialisasi yang juga dihadiri dosen, ketua prodi, dekan dan mahasiswa ini, ketua yayasan juga menyampaikan ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi dalam pengurusan akreditasi LAM yaitu menyiapkan dana Rp59 juta per prodi yang mengajukan akreditasi.

 

“Oleh sebab itu, langkah-langkah strategis harus sudah kita siapkan dari sekarang. Terutama terkait dengan apa yang akan kita kerjakan. Agar pada waktunya, kita sudah siap. Terutama dalam mempertahankan akreditasi institusi IAITF B, prodi juga,” ungkapnya. ***

Baca Juga :  Halal Bihalal dan Pemilihan Ketua IKA UNRI Dumai 2024-2028, Berlangsung Penuh Keakbaran, Dr HM Rizal Akbar M.Phil Ketua Umum dan M Al Ichwan Hadi S.Sos Ketua Harian

 

Editor: Wadami

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *