Video Rekayasa ‘Mirip Nagita’ Pelapor Bawa Bukti Diperiksa Polisi

BUALNEWS.COM — Pelapor video 61 detik yang dinarasikan ‘mirip Nagita Slavina’ diperiksa polisi. Meski video itu telah dinyatakan rekayasa, pelapor meminta pembuat dan penyebar diusut.

“Saat ini (yang dilaporkan) pembuat dan penyebar, 2 orang. Siapa yang buat dan nyebar biar polisi saja yang menjawab,” kata Presiden Kongres Pemuda Indonesia Pitra Romadoni kepada wartawan di Polres Jakpus, Senin (17/1/2022).

Pitra mendesak polisi mengusut pembuat dan penyebar video 61 detik itu. Menurut Pitra, pembuat dan penyebar memiliki niat jahat.

“Kita meminta polisi untuk diproses dan pelaku ini kami minta agar ditangkap secepatnya, apalagi yang membuatnya harus ditangkap karena ini jahat banget,” imbuhnya.

“Orang yang membuat maupun menyebarkan video itu adalah orang jahat, kenapa? Karena dengan dia meng-upload dan menyebarkan video itu, banyak orang yang tersakiti, baik dari masyarakat maupun ada yang dikait-kaitkan terhadap seseorang di dalam video tersebut,” sambungnya.

Dalam pemeriksaan ini, Pitra mengatakan pihaknya telah menyerahkan sejumlah barang bukti berupa screenshot video, URL akun link penyebar, dan screen record video 61 detik.

Lebih lanjut, Pitra mengatakan pihaknya belum dapat memastikan video tersebut asli atau rekayasa. Dia menyerahkan semua proses tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Saat ini kita tidak boleh berasumsi itu siapa, walaupun dikaitkan dengan artis, karena kita menjunjung asas praduga tak bersalah, dan agar orang yang diduga di video tidak dicemarkan nama baiknya. Jadi itu sudah diserahkan kepada kepolisian, karena kita tidak boleh menyebut seseorang sebelum adanya keputusan tetap,” katanya. ***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.