Videonya Langsung Viral, Pria Tendang Sesajen Semeru

BUALNEWS.COM – Tendang sesajen Semeru beredar di media sosial. Terlihat seorang pria tendang sesajen Semeru. Wasekjen MUI sesalkan pria tendang sesajen di lokasi Erupsi Semeru.

Menariknya, video viral pria tendang sesajen Semeru membuat heboh jagat maya. Beragam komentar muncul hingga desakan polisi menangkap pelaku pun terus disuarakan.

Majelis Ulama Indonesia menyesalkan tindakan seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru. MUI menilai sikap tersebut tidak perlu di lakukan.

“Terkait seseorang yang menendang sesajen yang ada di Gunung Semeru saya pribadi menyesalkan adanya tindakan itu. Meskipun tradisi sesajen bertentangan dengan akidah Islam,” kata Wasekjen MUI, Muhammad Ziyad.

Ziyad mengatakan lebih baik mengingatkan dengan cara yang baik di banding menuruti kemauan sendiri. Misalnya dengan memberikan edukasi kalau praktik sesajen itu menyimpang.

“Kita harus menyadari menyampaikan pesan ilahi dengan cara baik. Bukan menuruti kemauan sendiri,” katanya menambahkan.

“Karena itu lah kewajiban mengingatkan saudaranya atau masyarakat apabila ada praktik keagamaan yang menyimpang atau bertentangan dengan akidah umat,” ucapnya melansir detikcom.

Lebih lanjut, Ziyad mengatakan pemberian nasihat kepada masyarakat juga penting. Jika tidak berhasil, maka bisa di lakukan dengan adu argumentasi tentunya dengan cara yang baik dan benar. ***

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.