Seminar Antara Bangsa Melayu Serumpun, Dr HM Rizal Akbar Sampaikan Ekonomi Kebahagian

Advertisements

BUALNEWS.COM — Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau  melaksanakan Seminar Antara Bangsa Melayu Serumpun dengan tema Keluarga Islam di Asia Tenggara pada Era 5.0, Jumat (19/5/2023) ruang Rapat Senat Lt 5 Rektorat UIN Suska Riau.

Kegiatan  ini digelar dan dibuka Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr Hairunas M.Ag diwakili Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr Zulkifli M.Ag melalui kerjasama antara Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IAITF) Dumai dengan Perhimpunan Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM) serta Universitas Teknologi Mara (MARA) Malaka Malaysia.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr Zulkifli M.Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk bagaimana membangun dunia akademik bersinergi diantara  bangsa Melayu Serumpun. “Seminar Antara Bangsa Melayu Serumpun ini sengaja diangkat dengan tema Keluarga Islam di Asia Tenggara pada Era 5.0. Tujuannya agar usai dari kegiatan ini ada pencerahan bisa di dapat dalam memperkuat kajian-kajian akademik keilmuan tentang bagaimana melihat kebahagian, keluarga Islam dan tantangan kedepannya.

Adapun  para narasumber yaitu DR Izzah Nur Aida Binti Zur Raffar, Pensyarah UiTM Melaka Malaysia. Kemudian ada Dr HM Rizal Akbar M.Phil,  Sekjend Perhimpuman Ilmuan Pesisir Selat Melaka (PIPSM) juga dosen IAITF Dumai dan Dr Jumni Nelli M.Ag Dosen Fakultas Syariah dan Hukum dengan moderator yaitu Irfan Zulfikar M.Ag, Sekprodi Hukum Tata Negara. ***

Editor: Wadami

Baca Juga :  Penandatanganan MoU IAITF Dumai dan UITM Melaka, PCNU Dumai dan LAMR Dumai Berlangsung Lancar

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *