Bagaimana cara mengubah tata letak ikon di taskbar windows 11

none
Advertisements

Penggunaan sistem operasi windows saat ini sudah menjadi hal yang sangat familiar di dalam dunia digital khususnya untuk user laptop atau pc, saat ini perkembangan windows sudah mencapai pada versi windows 11 yang merupakan penerus dari versi sebelumnya yaitu windows 10, windows 11 rilis pada 5 oktober 2021.

namun masih banyak yang masih terbiasa dengan tampilan taskbar windows 10 yang dari sudut sedangkan pada windows 11 default nya yaitu posisi center atau di tengah, jadi di dalam artikel ini kita akan memberikan langkah-langkah mengubah posisi ikon taksbar tersebut. Berikut langkah-langkah nya:

TAMPILAN AWAL HOMEPAGE WIN 11

Biasanya tampilan default dari windows 11 letak icon berada pada posisi center sehingga untuk para user yang sudah terbiasa dengan windows 10 mungkin belum terbiasa.

KLIK KANAN PADA AREA TASKBAR

Langkah selanjutnya kalian klik kanan pada mouse di area taskbar, lalu pilih menu “taskbar setting”

PILIH MENU “TASKBAR BEHAVIORS”

Setelah itu kalian akan masuk ke dalam pengaturan ,langkah selanjutnya pilih menu “taskbar behaviors” yang berada di urutan paling bawah, lalu klik.

PILIH “TASKBAR ALIGMENT”

Lalu pilih menu “taskbar aligment” dan rubah yang gambar ini tampilan awal nya center maka kita ubah ke left agar icon terebut posisi awal nya dari sudut seperti di tampilan windows 10.

Baca Juga :  Hadiri Maulid Nabi,  Ketua Yayasan Beri Potongan SPP 10% pada Mahasiswa IAITF

UBAH TASKBAR ALIGMENT CENTER ATAU LEFT

Setelah itu maka tampilan taskbar kita akan berubah dari sudut kiri seperti di tampilan windows 10.

VIDEO TUTORIAL

Bagi teman-teman yang masih kurang memahami mengenai langkah-langkah nya, kalian bisa mengikuti video tutorial berikut ini:

Semoga bermanfaat

editor:@naabildawami.

none
Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *