RESMI Kamala Harris-Walz Diusung Partai Demokrat, Trump- Vance dari Partai Republik Jadi Capres/Cawapres AS

Advertisements

Jakarta, BUALNEWS.COM — Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris, resmi diusung Partai Demokrat menjadi calon presiden AS dari partai tersebut untuk pemilu November 2024 mendatang.
Pengusungan itu dilakukan dalam Konvensi Nasional Demokrat di Chicago, Kamis (22/8) malam waktu setempat.

“Atas nama rakyat, atas nama setiap orang Amerika, terlepas dari partai, ras, jenis kelamin atau bahasa nenek moyang, atas nama ibu saya dan semua orang yang pernah memulai perjalanan sulit mereka sendiri, atas nama orang-orang yang tumbuh bersama saya, orang-orang yang bekerja keras, mengejar impian mereka dan saling menjaga, atas nama semua orang yang kisahnya hanya bisa ditulis di negara terbesar di Bumi, saya menerima nominasi Partai Demokrat untuk menjadi Presiden Amerika Serikat,” kata Harris ketika menerima pencalonan tersebut, yang disambut sorak sorai kader Demokrat, demikian dikutip CNN.

Harris adalah perempuan kulit hitam pertama dan orang Asia-Amerika pertama yang memegang tiket calon presiden AS dari partai Demokrat. Jika terpilih, ia akan menjadi perempuan dan presiden India-Amerika pertama di AS.

Harris sebelum konvensi sudah meminang Gubernur Minnesota Tim Walz sebagai pasangannya dalam pemilihan presiden AS pada 5 November mendatang.

Dalam kontestasi ini, Harris dan Walz akan bertanding dengan pasangan capres-cawapres dari Partai Republik, Donald Trump dan JD Vance.

Trump dan Vance sudah resmi diusung sebagai calon dari Partai Republik sejak Juli lalu. ***

Editor: Wadami

Baca Juga :  Advetorial Bapenda Bengkalis: Bantu Masyarakat, Pemkab Hapus Denda PBB P2

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *