Wisuda XVI STIE Syariah Bengkalis: Penutup Era Sebelum Transformasi ke Institut Syariah Negeri

Advertisements

Bengkalis, BUALNEWS.COM — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis menggelar wisuda ke-XVI yang menjadi momen bersejarah bagi institusi ini. Senin, 21 Oktober 2024

Acara wisuda yang diselenggarakan di Gedung Cik Puan Bengkalis ini menandai penutupan era STIE Syariah, karena tahun depan lembaga ini akan bertransformasi menjadi Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis.

Ketua STIE Syariah Bengkalis, Dr. Khodijah Ishak, S.HI., M.E.Sy., dalam sambutannya menyampaikan, “Hari ini kita tidak hanya merayakan kelulusan para wisudawan, tetapi juga mengenang perjalanan panjang STIE Syariah Bengkalis yang telah berkontribusi besar dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang ekonomi syariah. Wisuda ke-XVI ini menjadi penutup yang manis sebelum kita bertransformasi menjadi Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis di tahun depan.” Terang Khodijah Ishak.

Sebanyak 93 wisudawan dinyatakan lulus dalam berbagai program studi yaitu: Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Keuangan Syariah dan Hukum Ekonomi Syariah. Para wisudawan ini menjadi angkatan terakhir yang lulus dengan gelar dari STIE Syariah Bengkalis.

Harisma Noviana salah satu wisudawan mengungkapkan perasaannya, “Saya merasa sangat beruntung menjadi bagian dari sejarah STIE Syariah Bengkalis. Meskipun kami menjadi angkatan terakhir, kami yakin bahwa transformasi menjadi Institut Syariah Negeri akan membuka lebih banyak peluang bagi generasi mendatang.”

“Kami berharap kepada para wisudawan/ti, Jadilah lulusan yang menjunjung tinggi integritas intelektual. Teruslah berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan melalui riset dan publikasi. Berikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Gunakan keahlian saudara untuk memajukan ekonomi syariah di negeri junjungan ini. tetap jalin silaturahmi dengan sesama alumni dan kampus. Kita adalah satu keluarga besar STIE Syariah Bengkalis.” Tambah Khodijah Ishak

Baca Juga :  Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Perkuat Kompetensi Kewirausahaan di MARDI Negeri Melaka Malaysia

Transformasi STIE Syariah Bengkalis menjadi Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Islam di wilayah Riau. Perubahan ini diharapkan dapat memperluas cakupan program studi dan meningkatkan daya saing lulusan di tingkat nasional maupun internasional.

Pjs BUPATI Bengkalis yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Johansyah Syafri, yang hadir dalam acara tersebut menyatakan dukungannya, “Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung transformasi ini. Kami yakin Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis akan menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.”

Dengan berakhirnya era STIE Syariah Bengkalis, masyarakat Bengkalis dan sekitarnya kini menantikan babak baru dalam dunia pendidikan tinggi Islam dengan hadirnya Institut Syariah Negeri Junjungan Bengkalis yang resmi beroperasi pada tahun ini.

Acara wisuda ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2024 yang dimulai dari jam 08.00 Wib sampai dengan selesai. ***

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *