Piala AFF U-23: Shin Tae yong Pertahankan Skuad Muda Indonesia

Advertisements

BUALNEWS,COM — Duel tim nasional Indonesia kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1), akan menjadi laga terakhir turnamen Piala AFF 2020. Tak berselang lama, turnamen sepak bola Asia Tenggara akan berlanjut ke Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Kamboja pada Februari 2022.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan akan tetap menggunakan jasa pemain belianya untuk turnamen usia muda ini. Rata-rata pemain timnas Indonesia yang bertanding di Piala AFF 2020 berusia 23,8 tahun.

“Memang kami akan tetap membawa skuad pemain muda seperti yang kami lakukan saat ini,” kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (31/12).

Berbeda dari Piala AFF 2020 yang membawa pemain dari klub luar negeri, Shin justru akan membawa penggawa yang bermain di kompetisi lokal. Dia menyatakan tidak akan membawa pemain yang saat ini tengah memperkuat klub luar negeri.

“Mungkin pemain yang berada di klub luar seperti Egy Maulana Vikri, Elkann Baggott, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam tidak bisa iktu. Mereka tidak tersedia untuk Piala AFF U-23,” kata Shin.

Namun, tanpa keempat pemain tersebut Shin tetap optimistis bisa membentuk skuad muda yang kompetitif. Menurutnya, skuad muda inilah yang menjadi awal dibangunnya tim untuk ke depannya.

“Sisa pemain muda (dari Piala AFF 2020) ini semua akan dibawa untuk menjadi tim yang kuat ke depannya,” kata Shin. ***

Editor: Wadami
..

Baca Juga :  Dumai Heboh, Mayat Mengapung di Sungai, Diduga Gangguan Kejiwaan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *