Laga Persib Vs Persipura Bagaikan Duel Langit dan Bumi

Advertisements

BUALNEWS.COM — Persib Bandung vs Persipura Jayapura akan tersaji di Stadion Manahan, Sabtu (30/10) pukul 18.15 WIB. Lanjutan BRI Liga 1 ini ibarat pertemuan langit dan bumi.

Saat ini Persib masih memegang gelar sebagai tim yang terkalahkan di sepanjang kompetisi BRI Liga 1. Tim yang dijuluki Maung Bandung itu bertengger di posisi kedua puncak klasemen sementara dengan capaian lima kali menang dan empat hasil seri. Persib pun diselimuti tren positif usai meraih kemenangan beruntun pada tiga laga terakhirnya.

Di sisi lain, Persipura saat ini sedang terseok-seok di dasar klasemen sementara. Dari sembilan laga yang dilakoni, tim asuhan Jacksen F Tiago itu baru merasakan satu kali kemenangan dan sisanya dua hasil seri dan enam kali kalah. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya, Persipura menelan tiga kali kekalahan beruntun.

Walau statistik kedua tim begitu jomplang musim ini, Pelatih Persib Robert Alberts enggan meremehkan Persipura. Menurutnya, Persipura merupakan tim yang patut diperhitungkan karena memiliki sederet pemain lokal bertalenta yang membuat kekuatan Persipura begitu khas.

“Sampai sekarang saya bisa bilang kalau tim Persipura adalah role model atau contoh pemain-pemain dari Brasil karena talentanya dan mereka juga selain memiliki postur yang bagus, terutama pemainnya, mereka juga lahir dengan bakat yang memiliki kecepatan dan kekuatan khas yang dimiliki Persipura,” ujar Robert dalam konferensi pers virtual, Jumat (29/10/2021).

Dalam laga nanti Persib kemungkinan akan merotasi lini tengahnya, pasalnya Marc Klok dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Pilihannya Persib masih punya cadangan berupa Abdul Aziz, Dedi Kusnandar atau Esteban Vizcarra.

Baca Juga :  Pria Pasti Suka, Manfaat Air Rebusan Jahe Campur Bawang Putih

“Semua total 21 pemain yang disiapkan buat besok, termasuk Luiz dan Geoffrey. Dan normalnya biasanya kita akan duduk bersama pelatih semuanya. kita akan dapat info dari tim medis, fisioterapis, kemudian kita akan mencoba mengkonfirmasikan siapa saja yang bisa masuk di starting line up,” ujar Robert.

Sementara itu, Jacksen mengakui jika saat ini timnya tengah terpuruk di BRI Liga 1. Walau begitu, laga melawan Persib nanti akan menjadi momentum kebangkitan Mutiara Hitam.

“Kita motivasi kalahkan mereka, dan kembali ke tempat seharusnya Persipura, mencari kebangkitan kita yang sudah cukup lama,” tutur Jackson.

Statistik mencatat rekor pertemuan kedua tim yang mengunggulkan Persib, meski demikian Jackson enggan menjadikan itu sebagai patokan. Saat ini, Persipura hanya fokus pada kebangkitan tim.

“Kita pada masa ini sangat sulit, di statistik atau rekor itu menarik bagi teman-teman wartawan yang menarik, tapi kita pelatih tidak fokus pada hal itu apa yang terjadi pada pertandingan besok, butuh usaha, bukan cuma data-data statistik justru itu bisa menjadi kelengahan dan menganggap remeh lawan. Kita harus melakukan persiapan yang baik supaya besok menjadi sejarah baru kita. Bukan sejarah yang sudah lewat tapi yang mau kita ciptakan besok,” tuturnya. ***

Editor: Wadami

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *